Mengapa Realia?

Seorang calon murid kami mengajukan pertanyaan di atas ketika akan mendaftar program IELTS Preparation. Dia merasa perlu bertanya seperti itu karena dia telah menginvestasikan uang dan waktu yang cukup banyak untuk program serupa di sebuah lembaga kursus lain. Tetapi, ketika dia mengambil tes resmi di IDP, hasilnya kurang dari target dari yang diinginkan. Akibatnya, dia tidak bisa mendaftar seleksi beasiswa luar negeri dan harus ‘menunda’ mimpinya kuliah S2 di Eropa.

“Karena Realia Inggris akan memberi pengalaman belajar IELTS yang berbeda dari yang kamu alami sebelumnya,” jawab kami.
Dia tidak cukup puas dengan jawaban yang kami berikan, dan meminta kami menjelaskan lebih lanjut. IELTS Preparation yang umumnya dilakukan di sebuah lembaga kursus memiliki format yang sama, yaitu kelas besar (minimal 7 orang per kelas) dan pengajaran konvensional, di mana guru mendominasi waktu bicara dan kegiatan di kelas. Salah satu dampak dari kelas besar adalah munculnya kelompok mayoritas, yaitu murid yang memiliki kepercayaan diri dan kemampuan lebih tinggi untuk beinteraksi dengan guru, dan kelompok minoritas, yaitu murid yang hanya bisa berdiam diri di kelas. Fenomena itu muncul karena guru harus memperhatikan terlalu banyak murid dan guru juga menggunakan metode pengajaran konvensional yang menitikberatkan pada penyelesaian materi. Masalahnya, semua murid membayar biaya (investment) yang sama, tapi mendapatkan manfaat (return of investment) yang berbeda.
“Karena kami memperhatikan murid secara personal, dan menyesuaikan materi dengan tingkat kemampuan dan kemajuannya.”
Di Realia, karena kami membatasi jumlah murid maksimal 5 orang per kelas IELTS, guru bisa mengamati dan memonitor dinamika murid di kelas. Setiap murid akan mendapatkan perhatian yang sama, dan guru akan membangun dan menekankan kerja sama di kelas, sehingga setiap murid mendapat kesempatan yang sama di kelas. Materi juga akan disesuaikan dengan kemajuan kelas. Jika Anda merasa bahwa guru ‘tidak adil’ di kelas, Anda bisa lapor langsung ke manager Realia Inggris, yang contact info-nya kami berikan di pertemuan pertama.
“We say what we plan to do with you, and we’ll do what we say.”
Di Realia, sebelum program dimulai atau saat pertemuan pertama, guru mengkomunikasikan rencana belajar dan tindakan kelas kepada murid, dan memberi kesempatan kepada mereka untuk berkontribusi terhadap rencana tersebut. Dengan demikian, murid tahu dengan jelas materi dan tindakan apa yang akan mereka terima saat belajar di Realia Inggris.
“Murid bisa menilai apakah uang dan waktu yang mereka investasikan sebanding dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka dapatkan.”
Selain komunikasi di awal, guru juga akan terus berkomunikasi dengan murid tentang materi, kemajuan yang dicapai murid, dan apakah ada hal-hal yang perlu diperbaiki. Hal ini kami lakukan untuk memastikan bahwa murid nyaman di Realia, karena kenyamanan pasti membawa kemajuan dalam belajar.
Jadi, mengapa Realia?
Karena kami beda dari yang lain karena kami bisa memberikan manfaat (return of investment) terbaik untuk uang dan waktu Anda.
Untuk informasi tentang program IELTS Preparation dan program-program lainnya, klik DI SINI.